Makalah PKN PERANAN INDONESIA TERHADAP ORGANISASI ASEAN

adsense 336x280

Makalah PKN PERANAN INDONESIA TERHADAP ORGANISASI ASEAN


Makalah PKN PERANAN INDONESIA TERHADAP ORGANISASI ASEAN

Posted: 28 Feb 2020 05:23 AM PST


BAB 1
PENDAHULUAN
A). LATAR BELAKANG
Hubungan internasional merupakan hubungan antarbangsa baik antarnegara dan negara, antarnegara dan individu atau badan hukum, antara warga negara yang satu dengan warga negara yang lainnya. Salah satu perwujudan dari hubungan internasional adalah kerjasama internasional. Kerjasama internasional dapat dilaksanakan dengan berbagi cara salah satunya dengan membentuk organisasi internasional.
Contoh dari organisasi internasional tersebut adalah ASEAN ( Association South Of East Asian Nation ), organisasi ini merupakan kerjasama antara Negara-negara di Asia Tenggara atau perserikatan bangsa-bangsa Asia Tenggaraa yang didirikan melalui Deklarasi ASEAN pada tanggal 8 Agustus 1967. Sejak didirikannya organisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi berbagai negara yang ada di kawasan asia tenggara salah salah satunya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dalam menjalin kerjasama dengan Indonesia, ASEAN memberikan banyak peranan yang positif bagi Negara Indonesia begitupun dengan Indonesia juga memberikan perananbagi ASEAN itu sendiri. Karena tujuan utama dari organisasi ini adalah kerja sama dalam mencapai kesehjateraan hidup baik bertentangga maupun bernegara.
Karena hal inilah yang menyebabkan kami ingin mengetahui lebih luas apa saja peranan yang diberikan oleh Indonesia untuk ASEAN dan bagaimanakah dampak yang akan ditimbulkan dari kerja sama ini.

B). RUMUSAN MASALAH
Bagaimanakah peranan Indonesia terhadap Negara-negara di kawasan Asia Tenggara?

C). TUJUAN
Mengetahui seluk beluk berdirinya Negara ASEAN
Mengetahui peranan Indonesia terhadap Negara-negara di kawasan ASIA Tenggara
Memperluas wawasan tentang organisasi ASEAN

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "Makalah PKN PERANAN INDONESIA TERHADAP ORGANISASI ASEAN"

Posting Komentar