MAKALAH TEH

adsense 336x280

MAKALAH TEH


MAKALAH TEH

Posted: 22 Oct 2020 10:20 AM PDT



BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG
Hampir seluruh dunia mengenal teh. Teh sudah menjadi komoditi dunia. Negara penghasil utama teh pun mengkonsumsi secara besar-besaran. Teh merupakan bahan minuman yang sangat bermanfaat, terbuat dari pucuk teh (Camellia sinensis) melalui proses pengolahan tertentu. Teh disukai karena dianggap bisa menyegarkan tubuh bila diminum, sebagai obat antikanker, mempertinggi daya tahan tubuh terhadap serangan bakteri, kaya akan vitamin C dan B, serta mengurangi gangguan kekejangan pada anak-anak. Selain itu, konon teh juga berkhasiat memperpanjang umur.
Teh merupakan minuman penyegar yang sangat disukai oleh hampir seluruh penduduk dunia dan sudah dijadikan minuman sehari-hari. Bila dibandingkan dengan jenis minuman lain, teh ternyata lebih banyak manfaatnya. Selain tidak mengandung alkohol, teh mengandung kafein dan minyakastherisch yang menimbulkan rasa nikmat dan aroma yang sedap. Selain itu minuman teh juga bisa dijadikan sebagai penambah daya tahan tubuh karena mengandung tanin dan katekin, mencegah atau membantu penyembuhan penyakit ringan sejenis influenza hingga yang berat macam kanker. Sehingga dalam perkembangan selanjutnya, teh banyak diolah menjadi produk industri yang makin digemari masyarakat, baik dalam maupun luar negeri. Daun teh segar mengandung 4 % kafein (caffein). Selain itu komponen aktif yang terdapat di dalam teh diantaranya dari golongan polifenol. Salah satu komponen polifenol adalah flavonoid. Secara umum, polifenol bersifat meredam radikal bebas dan antioksidan.
Teh dihasilkan dari pengolahan pucuk daun teh (Camellia sinensis). Tanaman ini tumbuh subur di daerah subtropik dan tropik dengan menuntut cukup sinar matahari dan hujan sepanjang tahun. Tanaman teh yang tumbuh di Indonesia sebagian besar merupakan varietas Asamica yang berasal dari India. Teh jenis ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi produk olahan pangan/minuman fungsional. Volume ekspor teh Indonesia pada tahun 1999 sebanyak 99.847 ton atau 8% dari total ekspor dunia sebanyak 1.244.426 ton dan menempati urutan ke 5 terbesar negara eksportir teh.
Daun teh dapat diolah dengan beberapa macam metode pengolahan teh, namun biasanya diproses menjadi beberapa produk yang dikenal yaitu teh hijau, teh oolong, teh hitam, dan teh putih. Teh hijau dari daun teh tanpa proses fermentasi, teh oolong diperoleh dari fermentasi sebagian, teh hitam diperoleh dari daun teh melalui proses fermentasi, sedangkan sedangkan teh putih diperoleh melalui dua tahap, yaitu steam dan pengeringan Sehingga tidak salah bahwa teh sangat di minati oleh masyarakat seluruh dunia, karena teh mempunyai bermacam – macam rasa yang dapat di olah oleh manusia dengan berbagai macam produk olahan. Oleh kaena itu dalam makalah ini akan membahas proses-proses pengolahan teh yang biasa dilakukan di Indonesia.

B. RUMUSAN MASALAH

1.      Untuk Mengetahui Komposisi Kimia Teh?
2.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Hijau?
3.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Oolong?
4.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Hitam?
5.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Putih?
6.      Untuk Mengetahui Perbedaan Dari Pengolahan Teh Tersebut?

C. TUJUAN PENULISAN
1.      Untuk Mengetahui Komposisi Kimia Teh.
2.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Hijau.
3.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Oolong.
4.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Hitam.
5.      Untuk Mengetahui Cara Pengolahan Teh Putih.
6.      Untuk Mengetahui Perbedaan Dari Pengolahan Teh Tersebut.
Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

MAKALAH TATACARA PENYELENGGARA JENAZAH

Posted: 21 Oct 2020 10:36 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Sebagai Umat Beraga Islam, Kita ketahui bahwa petunjuk Rasulullah saw. Dalam masalah penanganan jenazah adalah petunjuk dan bimbingan yang terbaik dan berbeda dengan petunjuk umat-umat lainnya. Bimbingan beliau dalam hal mengurus jenazah didalamnya mencakup aturan yang memperhatikan sang mayat. Termasuk memberi tuntunan yaitu bagaimana sebaiknya keluarga dan kerabatnya memperlakukan jenazah/mayat.
Dengan demikian, petunjuk dan bimbingan Rasulullah saw. Dalam mengurus jenazah ini merupakan aturan yang paling sempurna bagi sang mayat. Aturan yang sangat sempurna dalam mempersiapkan seorang yang telah meninggal untuk kemudian bertemu dengan Rabbnya dengan kondisi yang paling baik. Bukan hanya itu, keluarga , orang-orang yang terdekat dan para tetangga sang mayat pun disiapkan sebagai barisan orang-orang yang memuji Allah SWT dan memintakan ampunan serta Rahmat-Nya bagi yang meninggal dunia.
B. Rumusan Masalah :
1. Tata Cara Mengurus Jenazah
2. Tata Cara Shalat Jenazah
3. Tata Cara Pengurusan Jenazah
4. Tata Cara Penguburan Jenazah
5. Mempraktikkan tata cara pengurusan Jenazah
B. Tujuan Makalah :
1. Untuk mengetahui tuntunan dalam mengurus jenazah sesuai syariat Islam.
2. Untuk mengetahui bagaimana tata cara yang terbaik dalam mengiring jenazah hingga mengantarkannya ke dalam liang kubur sebagai bentuk penghormatan terakhir baginya.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH TEH"

Posting Komentar