10 MAKANAN KHAS SULAWESI SELATAN.sumberagungdata.blogspot.com

adsense 336x280

10 MAKANAN KHAS SULAWESI SELATAN.sumberagungdata.blogspot.com


10 MAKANAN KHAS SULAWESI SELATAN.sumberagungdata.blogspot.com

Posted: 11 Nov 2020 09:44 AM PST


1. PISANG IJO

Pisang ijo atau Es pisang ijo, adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan utama berupa pisang.
Pisang ijo berupa pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau dan cara memasaknya dengan mengkukus di sebuah dandang.
Tepung berwarna dibuat dari tepung, air, pewarna hijau atau air daun suji dan air daun pandan.juga bisa dihidangkan dingin dengan menambah parutan es di atasnya. Pisang Ijo juga bisa ditambahkan sedikit sirup untuk menambah warna dan rasa manis.
2. PALLU BUTUNG

Pallu Butung adalah makanan khas Sulawesi Selatan, makanan ini sering dijadikan hidangan untuk berbuka puasa di saat bulan Ramadan. Pallu Butung ini hampir mirip dengan Pisang Ijo.
Pallu Butung terbuat dari campuran tepung beras, santan, gula pasir, daun pandan, vanili dan garam yang kemudian sampai matang dan kental. lalu dimasukkan potongan-potongan pisang raja yang juga sudah masak lalu diaduk.
Pallu Butung dapat dihidangkan hangat-hangat, juga bisa dihidangkan dingin dengan menambah parutan es di atasnya. Pallu Butung juga bisa ditambahkan sedikit sirup untuk menambah warna dan rasa manis.
3. JALANGKOTE

Di Makassar, jalangkote sering dihidangkan sebagai menu buka puasa. Jalangkote adalah sejenis penganan khas Sulawesi yang bentuknya mirip pastel.
Perbedaannya, kulit jalangkote lebih tipis dan isi di bagian dalamnya biasanya diisi dengan potongan wortel dan kentang berbentuk dadu, tauge (kecambah), dan soun, yang ditumis bersama bawang putih, bawang merah, garam dan merica serta telur. Saus tomat biasanya akan disajikan bersama jalangkote agar rasanya semakin nikmat.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "10 MAKANAN KHAS SULAWESI SELATAN.sumberagungdata.blogspot.com"

Posting Komentar