MAKALAH SISTEM REPRODUKSI LAKI-LAKI

adsense 336x280

MAKALAH SISTEM REPRODUKSI LAKI-LAKI


MAKALAH SISTEM REPRODUKSI LAKI-LAKI

Posted: 08 May 2020 10:01 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Salah satu ciri makhluk hidup adalah berkembang biak, atau melakukan reproduksi. Reproduksi melibatkan suatu sistem dalam tubuh, yaitu sistem reproduksi. Sistem reproduksi melibatkan organ reproduksi. Tujuan utama makhluk hidup melakukan reproduksi adalah untuk melestarikan jenisnya agar tidak punah. Apa yang akan terjadi dengan manusia misalnya, jika tidak bisa melakukan reproduksi? Tentu lama kelamaan manusia akan punah.

Kemampuan reproduksi tergantung pada hubungan antara hypothalamus, hipofisis bagian anterior, organ reproduksi, dan sel target hormon. Proses biologis dasar termasuk perilaku seksual dipengaruhi oleh faktor emosi dan sosiokultural masyarakat. Di sini, yang akan difokuskan adalah fungsi dasar seksual sistem reproduksi di bawah kontrol syaraf dan hormon.

Sistem reproduksi meliputi kelenjar (gonad) dan saluran reproduksi. Organ reproduksi primer atau gonad terdiri dari sepasang testes pada pria dan sepasang ovarium pada wanita. Gonad yang matang berfungsi menghasilkan gamet (gametogenesis) dan menghasilkan hormon seks, khususnya testosteron pada pria dan estrogen & progesteron pada wanita. Setelah gamet diproduksi oleh gonad, ia akan melalui saluran reproduksi (sistem duktus). Pada wanita juga terdapat payudara yang termasuk organ pelengkap reproduksi. Bagian eksternal sistem reproduksi sering juga disebut genitalia eksternal.

Seiring perkembangan teknologi dan zaman, reproduksi juga merupakan objek utama untuk memenuhi kebutuhan manusia. Sebagai contoh, manusia mengembangkan teknologi reproduksi berupa bayi tabung untuk mengatasi masalah pasangan suami istri yang tidak memiliki anak dan juga inseminasi buatan pada hewan untuk memperoleh keturunan hewan yang diinginkan. Selain perkembangan teknologi, kita juga sering mendengar atau membaca informasi mengenai berbagai penyakit yang berhubungan dengan sistem reproduksi. Berbagai penyakit sistem reproduksi ini tentunya harus kita cegah agar manusia tetap dapat memperoleh keturunan. Satu hal yang penting bagi generasi muda adalah menjaga kesehatan reproduksi agar tidak terkena penyakit pada sistem reproduksi.
B. Rumusan Masalah
a.       Bagaimana sistem dan kelenjar pada reproduksi pria?
b.      Apa saja hormon yang mempengaruhi reproduksi pria?
c.       Apa saja gangguan penyakit yang bisa menyerang reproduksi pria?
d.      Bagaimana pencegahan penyakit yang menyerang sistem reproduksi pria?
C. Tujuan
Makalah ini dimaksudkan untuk membahas segala tentang reproduksi pria, baik konsep reproduksi, alat reproduksi, hormon reproduksi, penyakit reproduksi dan cara penyembuhannya.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

makalah SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR DAN KUADRAT

Posted: 07 May 2020 10:48 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
   Pengertian Pertidaksamaan
Pertidaksamaan adalah suatu kalimat matematika yang mengandung satu atau lebih peubah dan relasi. Seperti halnya persamaan, menyelesaikan pertidaksamaan merupakan suatu proses mendapatkan suatu bilangan sehingga pertidaksamaan tersebut menjadi proporsi yang benar. Bilangan yang diperoleh nantinya merupakan nilai penyelesaian untuk suatu pertidaksamaan yang dicari. Himpunan semua nilai pertidaksamaan merupakan himpunan penyelesaian (himpunan terselesaikan). Pertidaksamaan menggunakan tanda  >, < ,≤ , ≥.

Rumusan Masalah
1. Bagaimana cara menentukan pertidaksamaan linear dan kuadrat ?

Tujuan :
1. Untuk mengetahui cara menentukan pertidaksamaan linear dan kuadrat.

Manfaat :
1. Sebagai pedoman dalam proses pembelajaran bidang matematika
2.Sebagai sumbangan ilmu pengetahuan.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH SISTEM REPRODUKSI LAKI-LAKI"

Posting Komentar