MAKANAN YANG TERMASUK MONOSAKARIDA DAN DISAKARIDA

adsense 336x280

MAKANAN YANG TERMASUK MONOSAKARIDA DAN DISAKARIDA


MAKANAN YANG TERMASUK MONOSAKARIDA DAN DISAKARIDA

Posted: 07 Jul 2020 10:28 AM PDT


Monosakarida

Beberapa makanan yang tinggi karbohidrat termasuk roti, pasta, dan kentang. Karena karbohidrat yang mudah dicerna, atlet sering mengandalkan makanan yang kaya karbohidrat untuk memungkinkan tingkat kinerja yang tinggi.
Istilah Karbohidrat berasal dari fakta bahwa mayoritas mengandung karbon, hidrogen, dan oksigen dalam rasio 1: 2: 1, membuat formula empiris CH2O. Hal ini agak menyesatkan karena molekul tidak benar-benar menghidrasi karbon sama sekali. Karbohidrat adalah monomer dan polimer dari aldehid dan keton yang memiliki beberapa gugus hidroksil yang melekat.
Karbohidrat adalah sumber paling berlimpah energi yang ditemukan dalam sebagian besar makanan. Karbohidrat sederhana, juga disebut gula sederhana, yang berlimpah dalam buah-buahan. Sebuah monosakarida adalah karbohidrat yang terdiri dari satu unit gula. Contoh umum gula sederhana atau monosakarida adalah glukosa dan fruktosa. Kedua monosakarida ini disebut sebagai heksosa karena mereka memiliki enam karbon.
Glukosa berlimpah di banyak sumber tanaman dan membuat pemanis seperti gula jagung atau gula anggur. Fruktosa terjadi dalam banyak buah-buahan yang besar dan juga ditemukan dalam madu. Gula ini isomer struktural satu sama lain, dengan perbedaan adalah bahwa glukosa mengandung gugus fungsional aldehida sedangkan fruktosa mengandung gugus fungsional keton.

adsense 336x280

0 Response to "MAKANAN YANG TERMASUK MONOSAKARIDA DAN DISAKARIDA"

Posting Komentar