makalah puisi lama

adsense 336x280

makalah puisi lama


makalah puisi lama

Posted: 25 Mar 2020 10:27 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Puisi yang sering kita sebut kata-kata indah yang bermakna dan mengandung pesan kerap kali hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Memang pemahaman tentang puisi secara baik jarang kita temui pada masyarakat umum dan bahkan pada anak sekolah atau pelajar. Mereka sering sekali mengatakan puisi hanya sebatas kata-kata indah, padahal sejatinya puisi ada yang mengandung kata-kata kasar, serapah, dan mengutuk.
Membuat sebuah puisi dianggap segelintir orang adalah pekerjaan yang mudah begitu juga memaknainya. Tetapi dalam prakteknya membuat puisi ataupun memaknainya adalah pekerjaan yang sukar dan tidak bias dilakukan begitu saja. Kita harus memiliki pemahaman tentang puisi yang cukup agar kita mampu memahaminya.
Jenis puisi sangat beragam dan sangat banyak pihak yang membuatnya. Pada umumnya kita mengenal adanya puisi lama dan puisi baru. Puisi lama adalah puisi yang terikat oleh suatu peraturan tertentu dan puisi baru adalah puisi yang lebih bebas walaupun masih mengandung peraturan tertentu. Kita sering kali salah dalam menentukan jenis suatu puisi yang kit abaca. Oleh karenanya, kita harus mengetahui makna dan jenis puisi yang ada agar kita bias mengetahui jenisnya saat kita membacanya dan dapat juga melestarikannya sebagai suatu budaya dan kekayaan bangsa kita.
Oleh karena itu, penulis menyusun makalah ini yang berisi materi penjelasan salah satu jenis puisi yaitu puisi lama dengan tujuan agar pembaca mengetahui dan memiliki pemahaman yang baik tentang puisi lama sebagai suatu wawasan.

1.2  Rumusan Masalah
Dalam makalah ini yang menjadi rumusan masalah adalah sebagai berikut:
a.       Apakah pengertian dari puisi lama?
b.      Apa sajakah yang menjadi jenis-jenis puisi lama?

1.3  Tujuan
Tujuan dari penulisan makalah selain untuk memenuhi penyelesaian tugas mata kuliah Puisi Indonesia, juga untuk memberi penjelasan berupa materi untuk menambah pengetahuan atau wawasan pembaca mengenai puisi lama.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "makalah puisi lama"

Posting Komentar