makalah SAHABAT NABI YANG MEMPUNYAI SIFAT DERMAWAN

adsense 336x280

makalah SAHABAT NABI YANG MEMPUNYAI SIFAT DERMAWAN


makalah SAHABAT NABI YANG MEMPUNYAI SIFAT DERMAWAN

Posted: 09 Apr 2020 10:57 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Salah seorang Sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam yang mendapat rekomendasi masuk surga adalah `Abdurrahmân bin `Auf bin `Abdi `Auf bin `Abdil Hârits Bin Zahrah bin Kilâb bin al-Qurasyi az-Zuhri Abu Muhammad. Dia juga salah seorang dari enam orang Sahabat Radhiyallahu anhum yang ahli syura. Dia dilahirkan kira-kira sepuluh tahun setelah tahun Gajah dan termasuk orang yang terdahulu masuk Islam. Dia berhijrah sebanyak dua kali dan ikut serta dalam perang Badar dan peperangan lainnya. Saat masih jahilillah, ia bernama `Abdul Ka`bah atau `Abdu `Amr; kemudian diberi nama `Abdurrahmân oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.[1] Ibunya bernama Shafiyah. Sedangkan ayahnya bernama `Auf bin `Abdu `Auf bin `Abdul Hârits bin Zahrah.[2]
`Abdurrahmân bin `Auf adalah seorang Sahabat Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam yang sangat dermawan dan yang sangat memperhatikan dakwah Islam, berikut ini adalah sebagian kisahnya:
`Abdurrahman bin Auf pernah menjual tanahnya seharga 40 ribu dinar, kemudian membagi-bagikan uang tersebut kepada para fakir miskin bani Zuhrah, orang-orang yang membutuhkan dan kepada Ummahâtul Mukminin (para istri Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam). Al-Miswar berkata: "Aku mengantarkan sebagian dari dinar-dinar itu kepada Aisyah Radhiyallahu anhuma. Aisyah Radhiyallahu anhuma dengan sebagian dinar-dinar itu." Aisyah Radhiyallahu anhuma berkata: "Siapa yang telah mengirim ini?" Aku menjawab: "`Abdurrahmân bin Auf". Aisyah Radhiyallahu anhuma berkata lagi: "Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah bersabda : "Tidak ada yang menaruh simpati kepada kalian kecuali dia termasuk orang-orang yang sabar.

 Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

adsense 336x280

0 Response to "makalah SAHABAT NABI YANG MEMPUNYAI SIFAT DERMAWAN"

Posting Komentar