MAKALAH SATELIT

adsense 336x280

MAKALAH SATELIT


MAKALAH SATELIT

Posted: 13 Apr 2020 10:07 AM PDT


BAB 1
Makalah Satelit

1.1.  Latar Belakang
Dewasa ini, pelayanan telekomunikasi mempunyai peranan yang besar untuk berbagai aspek kehidupan.Contohnya bisnis, perdagangan, rumah tangga, industri dan sebagainya.Agar telekomunikasi dapat berjalan dengan lancar, maka diperlukan sistem komunikasi.Sistem komunikasi dapat berupa sistem komunikasi optic, radio dan terrestrial, serta satelit.
Pada awalnya, sistem komunikasi terrestrial banyak di pakai untuk pelayanan telekomunikasi, tapi pelayanan telekomunikasi dengan menggunakan terestrial memerlukan banyak biaya pembangunan infrastruktur.Selain itu, sistem komunikasi terrestrial tidak mampu melayani telekomunikasi secara global, hal ini disebabkan antar benua dipisahkan oleh samudra yang luas.Sedangkan komunikasi terrestrial memanfaatkan pemantulan gelombang radio pada lapisan ionosfer.
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dewasa ini, memungkinkan berkembangnya teknologi untuk pelayanan telekomunikasi.Salah satu bentuk perkembangan layanan telekomunikasi, yaitu dengan adanya sistem komunikasi satelit.Dimana sistem komunikasi ini memakai layanan satelit untuk berkomunikasi secara global tanpa dibatasi oleh jarak antar benua di dunia.
Komunikasi satelit pada saat ini menyediakankapasitas yang sangat besar baik untuk percakapan telepon maupun untuk transmisi video.Selain itu, pemakaian stasiun bumi telah berkurang dari pada dengan pemakaian sistem komunikasi terrestrial.
Sistem komunikasi tidak terlepas dari sistem transmisi, karena informasi yang akan dikirimkan harus mempunyai media untuk terjadinya komunikasi atau sering disebut dengan media transmisi. Dan setiap media transmisi memiliki sistem transmisi yang sesuai dengan karakteristik media tramsmisi.Karena hal tersebut maka pada makalah ini akan dibahas mengenai sistem transmisi pada sistem komunikasi satelit.

1.2.  Tujian Penulisan
Sebagai syarat untuk melengkapi tugas mata pelajaran Teknologi Informasi dan komunikasi.

1.3.  Batasan Masalah
Pada makalah ini dibahas tentang sistem transmisi sistem komunikasi satelit, khususnya satelit komunikasi, meliputi link budget dan jaringan satelit komunikasi.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH SATELIT"

Posting Komentar