MAKALAH MASALAH DEMOKRASI DIINDONESIA

adsense 336x280

MAKALAH MASALAH DEMOKRASI DIINDONESIA


MAKALAH MASALAH DEMOKRASI DIINDONESIA

Posted: 12 Sep 2020 10:48 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Demokrasi adalah sistem sosial dan politik pemerintahan diri dengan kekuasaan-kekuasaan pemerintah yang dibatasi hukum dan kebiasaan untuk melindungi hak-hak perorangan warga negara.
Tapi yang akan dibahas sekarang sebuah pokok mengenai masalah demokrasi, memang ditujukan oleh rakyat dan untuk rakyat tapi tidak demikian banyak hal-hal mengenai demokrasi yang menyimpang, dan ada juga kasus-kasus mengenai demokrasi yang belum selesai.Namun dalam praktek atau pelaksanaan demokrasi khususnya di Indonesia, tidak berjalan sesuai dengan teori yang ada.
Beberapa contoh permasalahan demokrasi yang sedang terjadi,:
1. Presiden tidak cukup kuat untuk menjalankan kebijakannya. Presiden dipilih langsung oleh rakyat.Hal ini membuat presiden sulit mengambil langkah kebijakannya dan mudah di-"setir" oleh partai.
2.mementingkan kuantitas dari pada kualitas.Maksudnya disini sosok seseorang yang ingin memerintah di dukung oleh banyaknya partai-partai dalam arti partai yang sangat berdominan dalam sebuah pemerintah, dimana disini yang didahulukan adalah uang dan jabatan tetapi tidak menghiraukan sebuah kualitas dari sosok masyarakat yang inigin menjabat tetapi tidak mempunyai uang atau dukungan partai politik.
3. Banyaknya ancaman separatisme.Maksudnya Ini merupakan dampak dari dianaktirikannya daerah-daerah tersebut semasa orde baru, yang tentunya adalah kesalahan pemerintah dalam "mengurus anak". Tentunya ini membuat ketahanan nasional Indonesia menjadi lemah, mudah diadu domba, terkurasnya energi bangsa ini, dan mudah dipengaruhi kepentingan asing.
Dan masih banyak lagi permasalahan yang di akibatkan oleh permasalahan demokrasi ini hingga sekarang.demokrasi yang sudah berjalan saat ini jangan sampai berbalik dan membawa bangsa Indonesia dalam skema oligarki politik yang saat ini cederung tumbuh subur, terutama dalam partai politik yang merupakan salah satu pilar dari demokrasi itu sendiri.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH MASALAH DEMOKRASI DIINDONESIA"

Posting Komentar