makalah TSUNAMI

adsense 336x280

makalah TSUNAMI


makalah TSUNAMI

Posted: 09 Jun 2020 10:04 PM PDT


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
       Sebagian besar dari bumi adalah samudra atau lautan yang dapat mendukung kelangsungan hidup seluruh makhluk hidup di bumi, diantara pulau-pulau yang terpisah satu dengan yang lainnya pasti dikelilingi oleh air. Oleh karenanya pengetahuan mengenai ilmu geologi dan oceanografis tentang samudra dan laut dianggap sangat vital guna kelangsungan hidup penghuninya termasuk manusia.
       Di jagat raya ini masih banyak pengetahuan yang belum kita kuasai, termasuk pengetahuan mengenai bencana alam yang ditimbulkan oleh gelombang pasang laut yang besar atau tsunami dan cara memprediksinya. Dari hal ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa ruang lingkup ilmu kita masih sangat terbatas bila dibandingkan dengan luasnya jagat raya. Ini juga merupakan bukti bahwa Allah Maha Besar, Maha Kuasa,Maha Mengetahui atas segalanya dan kita tidak sepatutnya sombong dengan pengetahuan kita yang sangat terbatas ini.
B.     Rumusan Masalah 
1)      Apa tsunami itu?
2)      Apa tanda-tanda tsunami ?

C.    Tujuan
1)      Mendeskripsikan apa tsunami itu.
2)      Mendeskripsikan tanda-tanda tsunami.
D.    Manfaat Penulisan
    Agar kita mengetahui lebih dalam karakteristik dan mekanisme tsunami serta persiapan untuk menghadapi tsunami baik dalam tahap waspada, persiapan, saat terjadi, dan setelah tsunami terjadi.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "makalah TSUNAMI"

Posting Komentar