makalahPERAN INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN PERDAMAIAN DUNIA MELALUI ORGANISASI INTERNASIONAL

adsense 336x280

makalahPERAN INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN PERDAMAIAN DUNIA MELALUI ORGANISASI INTERNASIONAL


makalahPERAN INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN PERDAMAIAN DUNIA MELALUI ORGANISASI INTERNASIONAL

Posted: 25 Jun 2020 10:00 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN

1.1     LATAR BELAKANG
Organisasi internasional muncul pertama kali pada tahun 1919 dalam Konferensi perjanjian Versailles. Konferensi dalam perjanjian Versailles ini memperlihatkan kekuatan negara yang ikut dalam penulisan perjanjian, kepentingan kelompok nasional dan international non-governmental organization menginginkan keuntungan dari publik. Organisasi internasional mulai tumbuh di tahun ini karena organisasi-organisasi yang ada ini harus menunggu terbentuknya sistem yang relatif stabil dari negara-negara di eropa.
Lalu setelah perang dunia pertama, negara-negara yang menang perang membentuk Liga bangsa-bangsa yang diharapkan dapat menjaga keamanan dunia internasional dan dapat mencegah terjadinya perang dunia dua. diharapkan juga Liga bangsa-bangsa ini dapat men-cover daerah-daerah yang terkoloni sebaik negara yang merdeka. Liga bangsa-bangsa ini mempunyai banyak keuntungan bagi banyak negara yang menjadi anggotanya, diantaranya adalah memberikan bantuan kepada Turki dan Rusia, dan melakukan proteksi kepada minoritas dengan diberikan tempat dalam dunia internasional. Meskipun pada akhirnya Liga bangsa-bangsa ini tidak berjalan sebagaimana mestinya karena pada akhirnya pecah juga perang dunia kedua di dunia. Hal ini terjadi karena ada beberapa negara yang merasa tidak adil karena merasa dirugikan dengan adanya perjanjian Versailles ini. Diketahui bahwa Liga bangsa-bangsa ini dibentuk sebagai hasil dari Perjanjian Versailles. Negara yang merasa tidak adil diantaranya adalah Uni Soviet, Italia, Jerman dan Jepang. Negara-negara ini pula yang pada awalnya mengakibatkan perang dunia kedua. Negara-negara ini pula yang memimpin untuk menolak adanya international system, treaty, diplomasi, hukum internasional, the international economic order dan juga international organization, seperti Liga bangsa-bangsa ini. Meskipun sebenarnya Uni Soviet tetap melakukan hubungan internasional dengan liga bangsa-Bangsa ini untuk menjaga daerahnya tetap aman meskipun dengan begitu membuat Uni Soviet bekerjasama dengan negara-negara lain yang bukan negara sosialis.

3
Perang dunia dua ini juga menghasilkan salah satu organisasi internasional yang pada akhirnya menjadi organisasi internasional terbesar dan menjadi induk dari berbagai macam organisasi internasional dunia. Organisasi internasional ini adalah Persatuan bangsa-bangsa (PBB).
1.2       Tujuan
1)      Sebagai tugas sekolah
2)      Untuk mengetahui pengertian organisasi internasional.
3)      Untuk mengetahui arti penting organisasi internasional.
4)      Untuk mengetahui sarana-sarana organisasi internasional bagi suatu negara.
5)      Untuk mengetahui peran penting orgamisasi internasional bagi suatu negara

1.3        Manfaat
1)      Untuk menambah wacana pemikiran
2)      Menambah wawasan tentang organisasi internasional bagi suatu daerah
3)      Membuka peluang untuk berkiprah lebih luas dalam wacana global.
4)       Sebagai bacaan yang dapat dijadikan referensi dalam perpustakaa


Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.

4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "makalahPERAN INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN PERDAMAIAN DUNIA MELALUI ORGANISASI INTERNASIONAL"

Posting Komentar