MAKALAH KEMACETAN LALU LINTAS DI INDONESIA

adsense 336x280

MAKALAH KEMACETAN LALU LINTAS DI INDONESIA


MAKALAH KEMACETAN LALU LINTAS DI INDONESIA

Posted: 25 Aug 2020 10:51 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan banyak terjadi di kota-kota besar, terutamanya yang tidak mempunyai transportasi publik yang baik atau memadai ataupun juga tidak seimbangnya kebutuhan jalan dengan kepadatan penduduk, misalnya Jakarta.
Indonesia sebagai salah satu negara sedang berkembang, dibandingkan dengan Negara maju, Negara yang sedang berkembang mengalami permasalahan-permasalahan yang lebih kompleks, mulai dari pertumbuhan penduduk yang tinggi, kesenjangan sosial, hingga kurangnya sarana dan prasarana yang menunjang pembangunan itu sendiri. Kemacetan ataukongesti adalah salah satu diantaranya.
Kesalahan terhadap pemilihan alat transportasi di wilayah perkotaan dapat mengakibatkan terjadinya permasalahan bagi masyarakat sekitar, kesalahan ini menimbulkan kemacetan terutama di kota kota besar. Perkembangan teknologi di bidang alat transportasi dapat berpengaruh terhadap perkembangan teknologi prasarana transportasi, kebanyakan Negara maju menganggap pembangunan transportasi salah satu bagian yang integral dari pembangunan perekonomian. Keberhasilan dalam sector transportasi dapat di lihat dari kemampuan nya dalam mendorong serta menunjang peningkatan ekonomi nasional, regional dan lokal, stabilitas politik termasuk mewujudkan nilai-nilai sosial dan budaya yang diindikasikan melalui berbagai indikator transportasi antara lain: kapasitas, kualitas pelayanan, aksesibilitas keterjangkauan, dan beban publik.

B. Perumusan Masalah
Masalah kemacetan lalu lintas akan sangat sulit untuk di hilangkan, paling tidak hanya mengurangi kepadatannya. Hal ini disebabkan karena kemacetan lalu lintas oleh banyak faktor yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya, mulai dari letak geografis suatu daerah salah satunya. Untuk mengatasi nya setidak nya dapat mengurangi kepadatan lalu lintas. Perlu kita ketahui terlebih dahulu hal hal apa saja yang menjadi faktor penyebab timbul nya kemacetan terhadap lalu lintas, apa dampak negatif yang timbul akibatnya, dan bagai mana upaya kita bersama agar dapat mengurangi kepadatan atau kemacetan lalu lintas tersebut.

C. Tujuan Dan Manfaat
Makalah ini bertujuan untuk mempelajari masalah kemacetan lebih lanjut, mengetahu sebab sebab apa saja yang membuat kemacetan di Indonesia tidak kunjung membaik, dan juga dapat mengetahui dampak apa saja yang di timbulkan bagi kehidupan maskayarat sekitar, dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kemacetan tersebut. Di bawah ini beberapa point manfaat dan tujuan dari pembuatan makalah ini yaitu :
1. Untuk mengetaui secara umum tentang dunia transportasi secara keseluruhan.
2. Untuk menambah wawasan kita mengenai perkembangan transportasi di Indonesiaa saat ini.
3. Memberi saran solusi untuk menangani permasalahan-permasalan masyarakat maupun lingkungan akibat pemilihan sistem transportasi yang kurang sesuai.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis

adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH KEMACETAN LALU LINTAS DI INDONESIA"

Posting Komentar