MAKALAH KEMACETAN LALULINTAS 1

adsense 336x280

MAKALAH KEMACETAN LALULINTAS 1


MAKALAH KEMACETAN LALULINTAS 1

Posted: 27 Aug 2020 10:56 AM PDT


BAB I
PENDAHULUAN
                                                                                             
A.    Latar Belakang
Tanpa sarana transportasi yang memadai maka akan sulit untuk menghubungkan seluruh daerah di kepulauan ini. Transportasi merupakan urat nadi Pembangunan Nasioanal untuk melancarakan arus manusia, barang, maupun informasi sebagai penunjang tercapainya pengalokasian sumber-sumber perekonomian secara optimal untuk itu jasa transportasi harus cukup tersedia secara merata dan terjangkau oleh daya beli masyarakat. Pertambahan penduduk dan luas kota menyebabkan jumlah pengguna lalu lintas juga meningkat. Sedangkan sistem lalu lintas mendekati jenuh, sehingga bertambahnya jumlah pengguna lalu lintas berpengaruh besar terhadap lingkungan.
Saat ini di Indonesia sedang manghadapi masalah yang cukup rumit berkaitan dengan transportasi. Jumlah penduduk yang semakin bertambah, bersamaan dengan meningkatnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan bermotor memicu meningkatnya jumlah kendaraan bermotor.
Pemilihan sistem transportasi yang kurang sesuai untuk wilayah perkotaan dapat mengakibatkan terjadinya permasalahan-permasalahan bagi masyarakat maupun lingkungan. Sehingga timbul kemacetan, terutama di kota kota besar. Perkembangan teknologi di bidang transportasi dapat menuntut adanya perkembangan teknologi prasarana transportasi. Kebanyakan dari Negara maju menganggap pembangunan transportasi merupakan bagian yang integral dari pembangunan perekonomian.
Keberhasilan sektor transportasi dapat dilihat dari kemampuannya dalam menunjang serta mendorong peningkatan ekonomi nasional, regional dan lokal, stabilitas politik termasuk mewujudkan nilai-nilai sosial dan budaya yang diindikasikan melalui berbagai indikator transportasi antara lain: kapasitas, kualitas pelayanan, aksesibilitas keterjangkauan, dan beban publik.

B.     Rumusan Masalah
1.      Apa yang dimaksud dengan transportasi ?
2.      Bagaimana keadaan transportasi di Indonesia ?
3.      Bagaimana cara mengurangi kemacetan terutama di kota-kota besar ?

C.     Tujuan dan Manfaat
Adapun Tujuan dan manfaat dari pembuatan makalah ini adalah :
1.      Untuk mengetaui secara umum tentang dunia transportasi secara keseluruhan.
2.      Untuk menambah wawasan kita mengenai perkembangan transportasi di Indonesiaa saat ini.
3.      Memberi saran solusi untuk menangani permasalahan-permasalan masyarakat maupun lingkungan akibat pemilihan sistem transportasi yang kurang sesuai.
4.      Sebagai tugas kelompok pada mata kuliah "Bahasa Indonesia".

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "MAKALAH KEMACETAN LALULINTAS 1"

Posting Komentar