alat alat mesin pertanian moderen

adsense 336x280

alat alat mesin pertanian moderen


alat alat mesin pertanian moderen

Posted: 09 Dec 2020 09:57 AM PST



Mesin Dan Alat Pertanian Modern Canggih Dunia Yang Dapat Dijadikan Referensi Bagi Petani Indonesia

Salah satu faktor penunjang kesuksesan dalam bertani adalah alat pertanian yang digunakan baik itu alt yang berukuran kecil atau alat yang berukuran besar. Kali ini kita akan membahas tentang alat pertanian modern yang telah digunkan oleh banyak negara dan mungkin di indonesia bisa menggunkan alat berikut ini.

A. Alat Pengolah Tanah Modern
Hal yang mutlak bagi petani untuk melakukan pengolahan tanah sebelum melakukan penanaman dan pastilah dibutuhkan alat untuk melakukan proses tersebut, berikut adalah alat pertanian modern yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengolahan tanah.

1. Traktor


Traktor adalah alat pertanian yang paling sering digunakan untuk melakukan pengolahan tanah bagi pertanian Indonesia, Mesin traktor ini memiliki ukuran kecil dan ada juga yang berukuran besar. Traktor memiliki 2 jenis yaitu traktor dengan roda rantai yang biasa digunakan pada kondisi tanah berlumpur dan traktor dengan roda dua yang biasa digunakan pada kondisi tanah kering.

2. Rotavator


Rotavator adalah salah satu alat yang digunakan untuk melakuakan pengolahan tanah pertama dan kedua. untuk pengolahan tanah pertama yaitun digunaka untuk memotong, mencacah dan membolak-balikan tanah dan untuk pengolahan tanah kedua alat ini digunakan untuk merapihkan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu dan memperbaiki tata air.

3. Bajak Singkal


Bajak singkal merupakan alat pengolah tanah yaitu untuk membolak-balaikan tanah. Terdapat 2 jenis bajak singkal yaiu bajak singkal 1 arah dan bajak singkal 2 arah.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.

4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "alat alat mesin pertanian moderen"

Posting Komentar