Alat Ekskresi Pada Manusia

adsense 336x280

Alat Ekskresi Pada Manusia


Alat Ekskresi Pada Manusia

Posted: 11 Dec 2020 09:50 AM PST


Alat Ekskresi Pada Manusia
Ada banyak organ di tubuh kita, namun, di antara organ-organ tersebut, yang memiliki peran sebagai alat ekskresi pada manusia hanya ada 4, yaitu kulit, ginjal, paru-paru, dan hati.


1. Kulit
Kulit adalah organ yang terdapat di seluruh permukaan tubuh manusia. Organ ini berupa lapisan tipis yang tebalnya hanya beberapa milimeter saja. Meski tipis, kulit ternyata dapat dibagi menjadi beberapa lapisan, yaitu kulit ari (epidermis), kulit jangat (dermis), dan jaringan bawah kulit (subkutan). Secara lengkap, bagian-bagian kulit tersebut dapat Anda lihat pada gambar di bawah.



Meski merupakan organ yang tipis, kulit manusia nyatanya memiliki beragam fungsi penting bagi kelangsungan hidup kita. Selain sebagai organ pelindung tubuh, pencegah masuknya kuman penyakit, pengatur keseimbangan suhu tubuh, dan sebagai indra peraba, kulit juga berfungsi sebagai salah satu alat ekskresi pada manusia.

Fungsi kulit sebagai alat ekskresi terkait dengan proses pengeluaran keringat dari dalam tubuh. Air keringat sendiri secara umum mengandung garam dan urea, 2 zat sisa metabolisme kita.

Keringat dihasilkan dari kelenjar keringat yang terdapat pada lapisan kulit jangat (dermis). Air keringat tersebut kemudian dikeluarkan dalam jumlah tertentu ke permukaan kulit untuk mengatur keseimbangan suhu tubuh. Jumlah keringat yang keluar dari kulit dapat dipengaruhi beberapa faktor, seperti aktivitas yang dilakukan, suhu lingkungan, suhu tubuh, emosi, makanan, dan kondisi kesehatan.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis



adsense 336x280

0 Response to "Alat Ekskresi Pada Manusia"

Posting Komentar