Alat Dan Bahan SENI 2 DAN 3 DIMENSI

adsense 336x280

Alat Dan Bahan SENI 2 DAN 3 DIMENSI


Alat Dan Bahan SENI 2 DAN 3 DIMENSI

Posted: 10 Dec 2020 09:46 AM PST


ALAT DAN BAHAN MEMBUAT BATIK TULIS
Sebelum membuat batik, tentu kita akan membutuhkan peralatan dan juga bahan. Berikut ini beberapa yang harus kamu persiapkan untuk membuat batik tulis.
1. KAIN MORI
Kain yang biasa digunakan untuk membuat batik adalah kain mori. Tapi, sekarang ini juga banyak yang menggunakan kain katun maupun kain sutra. Tinggal pilih saja kamu mau menggunakan kain jenis apa untuk membuat batik tulis.
Tapi, lebih baik menggunakan kain mori terlebih dahulu jika kamu belum terbiasa membuat batik tulis. Selain harganya yang lebih murah dibanding kain jenis lainnya, kain mori ini juga lebih mudah didapat.
2. CANTING
Pernah mendengar nama canting? Canting adalah alat yang digunakan untuk mengambil lilin di dalam wadah untuk membuat motif pada kain. Canting tradisional biasanya terbuat dari bahan tembaga dan gagangnya berbahan bambu.
3. GAWANGAN
Gawangan merupakan alat yang digunakan untuk menyampirkan atau menjemur kain batik.
4. LILIN
Lilin ini yang digunakan untuk membuat motif pada kain. Lilin ini cara mengaplikasikannya adalah dengan dicairkan terlebih dahulu, baru kemudian di lukiskan ke kain menggunakan canting.
5. PANCI DAN KOMPOR
Panci digunakan untuk wadah lilin ketika dicairkan, sedangkan kompor berfungsi untuk memanaskan lilin agar bentuknya menjadi cairan.

Untuk Lebih Lengkap
Silahkan Download Di Sini!!!
Cara Download :
1. Klik Link/ Tulisan Download
2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/
3. Klik pojok kanan atas Skip.
4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas
5. Kini anda bisa Download Gratis
adsense 336x280

0 Response to "Alat Dan Bahan SENI 2 DAN 3 DIMENSI"

Posting Komentar